SIAGAINDONESIA.ID J&T Express memperkenalkan kampanye #JADIBISA, semangat yang
akan diusung di sepanjang tahun 2024. Melalui #JADIBISA, J&T Express berkomitmen untuk melahirkan ragam inisiatif yang berfokus pada pemberdayaan, komitmen, dan kontribusi bagi
masyarakat untuk menegaskan perannya yang lebih dari sekedar perusahaan logistik. Dalam kesempatan yang sama, J&T Express juga meluncurkan J&T Connect Preneur sebagai salah
satu program pemberdayaan UMKM unggulan di tahun ini.
#JADIBISA merupakan gerakan inspirasi masyarakat untuk memaksimalkan potensi dan
kualitas diri melebihi batas bersama J&T. Kami mendorong setiap orang untuk dapat mengejar dan mencapai mimpi mereka lewat ajakan yang kami suarakan ini. Kami berharap masyarakat
dapat merasakan manfaat dari inisiatif kami di bawah semangat #JADIBISA,”kata Brand Manager J&T Express Herline Septia saat jumpa pers di Bale Nusa jl. Pakubuwono VI, Jakarta Selatan, Rabu ( 15/5/24).
Tetap berakar pada karakteristik yang muda, aktif dan hangat, J&T Express secara khusus menggandeng Arief Muhammad yang merupakan seorang content creator dan creativepreneur muda sebagai
Brand Representative #JADIBISA. Hadirnya Arief yang sudah populer di kalangan anak muda
dan pebisnis ini diharapkan membawa dorongan bagi masyarakat untuk lebih mengenal #JADIBISA.
“Saya sangat mengapresiasi inisiasi J&T Express khususnya pada program-program UMKM yang dilakukan secara kontinu. J&T Express selalu konsisten dalam mengkomunikasikan komitmennya untuk UMKM dengan berbagai cara. Secara pribadi, saya sangat senang bisa kembali bersinergi dan menjadi bagian dalam memajukan UMKM Indonesia,”ujar Arief Muhammad, selaku Brand Representative #JADIBISA.
Mengutip laporan yang dirilis oleh DSInnovate mengenai “MSME Empowerment Report 2022
yang dilakukan kepada 1.500 UMKM, kendala yang dialami oleh pelaku bisnis dala mengembangkan UMKM antara lain meliputi product marketing, akses terhadap modal, pemenuhan kebutuhan akan bahan mentah, adopsi digital dan teknologi, proses transaksi hingga cash flow management. Melalui J&T Connect Preneur, J&T Express akan berfokus pada pengembangan inkubasi berkenaan dengan konteks kendala tersebut.
J&T Connect Preneur akan menjadi rangkaian yang terdiri dari beberapa program meliputi J&TConnect Preneur Tour di 5 kota besar di Indonesia seperti Bali, Surabaya, Semarang, Bandung,dan Jakarta, kemudian J&T Connect Run, ajang lari umum kedua kali dari J&T yang sebagian dari keuntungannya akan didedikasikan untuk kemajuan UMKM lokal dan ditutup dengan J&TConnect Preneur Summit sebagai puncak acara.
Dalam keseluruhan rangkaian, J&T Connect Preneur akan melibatkan lebih dari 4.000 partisipan.
Dalam implementasi keseluruhan rangkaian J&T Connect Preneur, mendapat dukungan oleh Rumah BUMN sebagai mitra terbaik dari sisi pemerintah. Rumah BUMN menilai, keselarasan visi misi menjadi poin utama terjadinya kolaborasi ini,
“Rumah BUMN hadir untuk meresponi giatnya pertumbuhan UMKM yang ada dan sekaligus menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk belajar, sharing dan bertumbuh bersama. Hal ini kami temukan juga dalam J&T Connect Preneur yang dicetuskan oleh J&T Express. Kami berharap, hasil dari kolaborasi kami membuahkan hasil yang maksimal dan menjangkau banyak pihak,”harap Tri Adhi Tanuwidjaya selaku CEO Rumah BUMN Jakarta.
Sebagai informasi, J&T Express mengundang pelaku UMKM untuk turut mengikuti J&T Preneur Tour yang akan menghadirkan inkubasi dan kompetisi bisnis berhadiah total sebesar 300 juta rupiah. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui https://jntjadibisa.com/.