SIAGAINDONESIA.ID: Peran digitalisasi Indibiz Hotel dari Telkom Indonesia di tanah air mampu meningkatkan produktifitas bisnis perhotelan hingga 25%.
Inovasi digital dari Indibiz Hotel kini mampu mengefisiensi energi dengan Internet of Thing (IoT) hingga 25%, juga mendongkrak revenue dan peluang bisnis dengan pendekatan digital marketing hingga 15% berikut meningkatkan security dan safety di lingkup hotel dan operasional bisnis lebih efektif.
Eko Puspito, Operational Supervisor Hotel Amaris Margorejo Surabaya mengatakan, dukungan internet bisnis yang cepat dan stabil mutlak dibutuhkan untuk bisnis perhotelan. Jaringan internet bisa saja dipandang sebelah mata. Namun, justru ini berdampak langsung pada kepuasan pelanggan terhadap hotel.
“Sebelumnya, kami menggunakan provider internet lain, namun kualitas jaringan dan layanannya kurang memuaskan. Akhirnya, usai kami memindahkannya ke Indibiz, jaringan internet bisnis di hotel kami jadi lebih stabil dan memenuhi kebutuhan hotel kami,” tandas Eko, Selasa (30/07/2024).
Seperti diketahui, kenyamanan dan pelayanan memuaskan menjadi daya tarik bagi bisnis perhotelan. Terlebih, jika didukung jaringan internet bisnis yang andal serta solusi digital dan fasilitas yang memadai untuk pelanggan.
Sejumlah fasilitas yang dihadirkan di hotel tersebut cukup lengkap. Mulai dari fasilitas untuk meeting, wedding hingga kemudahan layanan saat check in.
Industri perhotelan merupakan bagian dari ekosistem industri pariwisata di Indonesia. Sepatutnya industri perhotelan mengadopsi solusi digital pada proses bisnis.
Tak hanya akses internet bisnis saja, Indibiz Perhotelan juga menyajikan ragam solusi digital seperti smart security, e-parking, integrated property management system (PMS), CCTV AI analytics, asset management, marketing blast tool, aplikasi kasir digital, smart electricity, productivity tools and platform, payment service dan pengelolaan storage online.
Transformasi digital sektor perhotelan dan hospitality secara terintegras dan meningkatkan customer experience dan loyalitas pelanggan dengan pendekatan Artificial Intelligence (AI) hingga 10%.
Telkom mengedukasi usaha perhotelan dan hospitality agar mengadopsi teknologi digital pada proses bisnis agar usaha yang ditekuni semakin berkembang. Mulai dari proses komunikasi dengan pelanggan, pemasaran dan pembukuan keuangan berbasis digital.AM